15 September 2008

rahasia telepon gratis

Kemarin ada teman yang membeli ebook, salah satunya adalah trik agar dapat menelpon secara gratis. Tetapi begitu membeli ternyata dia (teman saya) kecewa. Karena tidak sesuai dengan yang diharapkan. Memang kadang membeli lewat online ibaratnya seperti kita memebli kucing dalam karung. Kita jarang tahu secara detail apa dan bagaimana produk tersebut. Berikut ini saya lampirkan sebagian isi dari trik tersebut, saya menganggap ini bukan trik karena saya yakin sebagian besar pengguna internet sudah tahu dan tidak harus membeli ebook tentang trik tersebut.


Pernah dengar “Skype”?Belum? Wah, Anda tertinggal informasi ? Skype adalah kabar gembira bagi pengguna telepon, sekaligus menjadi kabar buruk bagi operator telekomunikasi di seluruh dunia. Sama seperti Napster, yang menjadi kabar baik bagi penggemar musik, tapi kabar buruk bagi industri musik dan penyanyi diseluruh dunia.

Dengan Skype, kita dapat menggunakan komputer kita menjadi sebuah “telepon” untuk menghubungi siapa saja dan di mana saja di seluruh dunia secara GRATIS. Skype dibuat oleh pembuat Kazaa, yaitu Niklas Zennstrom, seorang warga Swedia berusia 39 tahun dan Janus Friis, seorang warga negara Denmark berusia 29 tahun. Keduanya pengembangkan Skype berbasis program peerto peer dari Kazaa.

Yang mengagumkan dari Skype, sekaligus menakutkan adalah kemampuannya untuk menghubungi nomor telepon apapun, dan di manapun, termasuk telepon selular, telepon rumah (PSTN), maupun telepon satelit. Semuanya dilakukan secara gratis. Syaratnya hanya perlu menginstal program Skype di komputer pengguna.

Softwarenya dapat di download gratis di www.skype.com

Dari mana pemasukan para pembuat Skype? Mereka mendapat suntikan dana yang besar dari para pemodal yang tergabung dalam venture capital dengan imbalan sebagian saham perusahaan. Selain itu mereka juga memasukkan iklan pada setiap copy Skype yang didownload oleh user. Selain itu Skype mulai merambah bisnis voucher telepon, di mana pembeli voucher dapat menggunakan telepon apa saja dan dari mana saja untuk melakukan panggilan ke mana saja, dan biaya dial yang sangat murah dibebankan ke voucher yang sudah dibeli. Voucher ini tersedia dalam berbagai macam mata uang di hampir semua negara. Namun untuk Indonesia, layanan voucher ini masih belum bisa digunakan.

Selamat Mencoba…

Tidak ada yang istimewa bukan dari trik ini,….. dan tidak harus membeli ebook …

Tidak ada komentar: